Jumat, 02 Januari 2015

Happy New Year 2015 - Mulai dengan hal positif sekecil apapun

Hai - Hai teman pembaca just 4 fun, Tak  terasa ternyata sudah masuk tahun 2015 lho..., Banyak pengalaman tak terlupakan di tahun 2014 mulai dari pengalaman pertama kali bekerja hingga tutup tahun dalam keadaan tertidur pulas ^^. Mari kita review selama 1 tahun ini, Dimulai dari tahun baru 2014 saya sibuk dengan kamera hanphone memotret kembang api yang sangat berwarna di langit jakarta.

Terasa sangat meriah sekali di temani dengan riuh suara kembang api dan decak kagum kita para penonton kembang api. Selama bulan Januari hingga Mei saya mempunyai kegiatan rutin yaitu mencari pekerjaan setelah lulus di Bulan Desember 2014. Dimulai dengan mencari pilihan lowongan pekerjaan yang sesuai hingga mencari alamat kantor dari perusahaan yang memanggil untuk interview. Kalau dibilang beruntung ya pasti karna saya jadi memiliki pengalaman menjelajah Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang selama kuliah sangat jarang sekali keliling di Jakarta hehe...

Banyak perusahan besar yang saya kunjungi mulai dari Pronas, Sampoerna, WOM Finance, hingga saya akhirnya di terima bekerja di PT. Dirgaputra Ekapratama (DEP) salah satu perusahaan yang bergerak dibidang distribusi Sparepart Kendaran roda 2 dan 4 merupakan salah satu bagian dari Indoprima Group yang berpusat di Surabaya. Saya di terima di bagian Product Supervisor roda 2 bertugas untuk membantu mengembangkan produk roda 2 untuk melengkapi semua lini yang belum terisi oleh DEP hingga memantau pergerakan dari kompetitor.

Salah satu kesempatan yang berharga bagi saya bisa bekerja di DEP mengenal banyak orang mulai dari Pusat Hingga Cabang. Saya sempat mengikuti beberapa Event yang Diselenggarakan oleh DEP mulai dari DEALER MEETING 2014 hingga Fun Day Tanjung Lesung.

Di Dealaer Meating merupakan ajang pengenalan saya dengan seluruh Kepala cabang, supervisor cabang hingga Chief Sales. Ini merupakan foto makan malam di salah satu restoran setelah meeting hari pertama berlangsung.
Saya yang paling kiri ^^, bersama dengan dua temanku Mba Ratna dan Karim. Setelah dealer meeting kembali lagi berjibaku dengan pekerjaan mulai dari keliling dengan salesman cabang jakarta, hingga update price roda 2.

Time Skip tak terasa saya kebagian untuk menghandle salah satu event yang selalu di ikuti oleh DEP yaitu IIMS 2014, mulai dari meeting kecil untuk menentukan siapa yang giliran berjaga hingga berhubungan dengan Sales Promotion Girl. Saat event dimulai terasa sangat exited karena kebetulan saya belum pernah hadir dalam pameran mobil terbesar di Indonesia. Di hadiri oleh banyak Supplier mobil terkenal di Indonesia, Mulai dari Toyota, Suzuki, Honda, Chevrolet hingga mobil Listik bikinan Industri dalam Negeri.Beberapa mobil saya foto untuk menjadi kenang-kenangan untuk masa depan ^^ ternyata salah satu mobil impian hadir juga di sana yaitu Chevrolet Corvette Begh.... dengan sedikit memaksa akhirnya saya minta teman saya untuk memfoto saya ^^.







Yah walaupun sudah akan tutup sehingga lampu sedikit dimatikan jadi saya sedikit terlihat gelap hehe..

Saya bersama teman-teman dari Indoprima group menjaga Stand di Accsesoris Mobil. Ini salah satu foto bersama teman - teman dan tentunya SPG ^^.
Kebetulan Saya yang foto jadi tidak masuk Frame hehe...
Setelah event selesai ditutup dengan bongkar stand dan rasanya setengah hidup ^^. Capek betul ^^
karena kebagian mengangkat spring yang besar besar seperti yang digambar hanya ber empat padahal di awal buka stand banyak orang saat tutup stand hanya berempat jadi rasanya bukan main ^^.

Spring yang berada di sebelah kiri SPG ingat sebelah kiri SPG ^^ ( Awas Salah Fokus )...
Kebayangkan Spring yang beratnya lebih dari 20kg hanya di angkat berempat ....



Time Skip masuk ke acara Fun Day Tanjung Lesung kebetulan saya di acara itu adalah panitia lepas ^^ jadi tidak punya tanggung jawab penuh dalam acara jadi saya lebih memilih jadi kru fotografer dan bantu-bantu saja ^^. Ini adalah foto bersama dengan semua peserta ^^.

Silakan cari saya menggunakan baju biru dan memegang spanduk ^^. Ini adalah salah satu moment yang paling ditunggu oleh semua karyawan karena ternyata setelah 7 tahun kegian ini baru di adakan kembali waduh kebayang ga tuh yang dah nunggu 7 tahun ^^.

Setelah semua dijalankan dengan baik dan sepenuh hati ternyata kenyataan dan Tuhan berkehendak lain jadi di akhir bulan desember 2014 saya resign dari kantor dengan alasan saya dianggap masih kurang mumpuni untuk menempati posisi tersebut. Dan tenyata sudah tersedia banyak pengganti saya. Jadi di bulan desember tersebut tugas saya adalah mengoper pekerjaan saya dan mengajari pengganti saya. Di balik itu saya berfikir lebih jauh lagi mungkin itu adalah pilihan terbaik bagi saya agar saya tidak melakukan hal fatal yang berefek besar pada DEP. Salah satu karya terbaik saya dan masih dalam pengembangan ada di web www.dirgaputra.co.id dan masih sedang berjalan proses produksinya adalah Video Company Profile DEP yang sedang di kerjakan oleh tim kreatif Bewei Digital semoga mendapat hasil terbaik bagi DEP.

Yap Sekian Cerita panjang dari saya selama tahun 2014. Dan Selamat datang tahun 2015 dimulai dengan senyuman, raya syukur dan kerja keras saya memulai hari baru lagi dengan mulai membuka lowongan pekerjaan kembali di internet. Serta melakukan hal positif bagi orang-orang di sekitar Anda walaupun itu kecil mulai dari perhatian hingga kasih sayang senhingga membuat hari anda lebih berharga untuk di jalani.

Keep Posting & Just 4 Fun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar