Jumat, 30 Maret 2012

Laporan Kegiatan OMK - Malam Keakaraban OMK XIII di Cisarua,Jawa Barat


Kata Pengantar

Puji syukur pada Tuhan kita Yesus Kristus, karena berkat rahmat dan kasih Nya Orang Muda Katholik Wilayah XIII Santo Yohanes Berchmans  Paroki Santo Robertus Bellarminus, Cililitan dapat menyelengarakan acara “Malam Keakraban dan Evaluasi OMK XIII “ tanggal 28-29 Juni 2011 di Villa Arga Sonya, Cisarua.
Acara tersebut dapat terlaksana dengan lancar dan sukses berkat dukungan dari Rm. Agustinus Heri Wibowo,Pr. Para ketua lingkungan Makasar Utara, Tengah dan Selatan, Koordinator Wilayah XIII serta seluruh umat wilayah XIII.
Dengan demikian maka kami membuat Laporan kegiatan tentang Malam Keakraban dan Evaluasi OMK XIII sebagai wujud terimkasih kami pada semua yang sudah mendukung dan membantu kami.





BAB 1 Pendahuluan

A. Latar Belakang
Latar belakang kami mengadakan acara Malam Keakraban OMK XIII adalah menyadari bahwa wilayah / lingkungan sebagai pemberdaya komunitas basis, maka OMK Wilayah XIII mengadakan kegiatan Malam Keakraban dan Evaluasi OMK XIII untuk sekali lagi mengumpulkan seluruh OMK Wilayah XIII serta memupuk kembali tali persaudaraan yang erat lewat acara ini. 

B. Tujuan
            Berikut merupakan tujuan utama kami menyelengarakan acara ini :
1.      Menumbuhkan kesadaran & semangat baru untuk mengembangkan OMK XIII.
2.      Mengembangkan kemampuan OMK yang kreatif & berkualitas.
3.      Memupuk rasa kebersamaan serta rasa memiliki tanggung jawab sebagai seorang OMK.
4.      Menciptakan tali persaudaraan yang erat antar OMK.
5.      Menjalin kerjasama antar OMK dalam menghadapi sebuah masalah.
6.      Mengenal alam serta menjaga dan melestarikannya.
7.      Pengantian pengurus OMK Periode 2009-2011 ke periode 2012-2015

C. Sasaran
Kegiatan Malam Keakraban dan Evaluasi OMK XIII ini dutujukan untuk OMK Wilayah XIII.

D. Hasil yang diharapkan
            Kami mengharpkan semakin banyak OMK yang tergerak hatinya untuk terjun ke lingkungan,wilayah maupun paroki untuk memperbaruhi semangat melayani dan berbagi pada sesama dan terus menjaga dan melestarikan alam sebagaimana mestinya.

BAB II. PELAKSANAAN

A. Waktu Pelaksanaan
Kegiatan Malam Keakraban dan Evaluasi OMK XIII ini dilaksanakan pada hari Selasa, 28 Juni 2011 sampai Rabu, 29 Juni 2011.


B. Strategi Pelaksanaan
Kegiatan ini dilaksanakan dengan berbagai macam kegiatan berawal dari saling mengenalkan teman omk satu persatu dengan games yang menghibur. Kemudian dilanjutkan dengan acara Tongkat Estafet yaitu pemilihan pengurus OMK periode 2012-2015. Di keesokan hari akan dilakukan games – games kekompakan serta mencetuskan janji – janji kami sebagai OMK XIII untuk menjaga serta melestarikan Lingkungan Hidup sebagai tempat tinggal yang layak bagi kami.

BAB III. HASIL KEGIATAN

A. Hasil yang dicapai
Secara umum kami akan dijelaskan hasil dari kegiatan ini, Pertama pemilihan Ketua dan Pengurus OMK XIII periode 2012 – 2015 dengan susunan sebagai berikut :
Ketua OMK Periode 2012 – 2015      : Andreas Wisnu Pradana (Makasar Utara)
Sekertaris                                            : Antonius Luki Makawimbang (Makasar Utara)
Bendahara                                           : Teodora Adventina Rosari (Makasar Selatan)
Humas                                                 : Anastasia Holly Anggreani (Makasar Tengah)
Berikutnya acara berjalan dengan lancar dan berakhir dengan baik dan mendapat banyak pengalaman baru berupa mengenal alam lebih dekat serta terjalinnya kekompakan antar OMK.

 B. Kendala Yang Dihadapi
            Secara umum tidak ada kendala berat yang dihadapi panitia maupun peserta, hanya sedikit keterlambatan di beberapa acara tetapi semua berakhir dengan baik.




BAB IV. Penutup

A. Kesimpulan
Secara keseluruhan, acara Malam keakraban dan Evaluasi OMK XIII berlangsung dengan baik karena dukungan semua pihak baik materi maupun moril. Telah terpilihnya pengurus baru semoga semakin lebih baik dan lebih semangat lagi untuk menghidupkan acara di lingkungan, wilayah, dan paroki.

B. Saran
            Semoga semakin banyak acara serupa di lingkungan, wilayah dan paroki.

Hormat Kami
Penulis


Antonius Catur Nugroho
Universitas Gunadarma
3KA03 / 10109536

1 komentar:

  1. kawan, karena kita sudah mulai memasuki mata kuliah softskill akan lebih baik jika blog ini disisipkan link Universitas Gunadarma yaitu www.gunadarma.ac.id yang merupakan identitas kita sebagai mahasiswa di Universitas Gunadarma juga sebagai salah satu kriteria penilaian mata kuliah soft skill.. terima kasih :)

    BalasHapus