Senin, 11 Oktober 2010

Makalah Teori Organisasi Umum - World Vision Indonesia


Latar belakang 

Latar belakang saya mengambil bahasan tentang Organisasi Sosial serta tata cara kerja karena banyak hal yang bisa diambil dari organisasi sosial yang bergerak untuk anak serta keluarga yang kurang mampu dan memberdayakan anak dan keluarga tersebut agar mendapat kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya dalam pembahasan kali ini saya akan membahas bagaimana organisasi ini bekerja untuk anak2 yang membutuhkan serta penyelesaian masalah yang menimpa anak tersebut.

Pembahasan

Wahana Visi Indonesia atau World Vision Indonesia (WVI) merupakan organisasi kristen yang bergerak di bidang kemanusiaan, mereka bekerja untuk mengubah kehidupan anak, keluarga serta likungan sekitar untuk mendapat kelayakan hidup. Terinspirasi dari hal - hal yang dilihat keseharian, wvi berdidikasi tinggi serta bekerja untuk mengubah kehidupan banyak orang agar tidak mudah di sakiti orang lain.Mereka memberikan pelayanan untuk semua orang dari tidak mengenal agama, suku, etnik maupun jenis kelamin.

Visi Mereka

World Vision memberikan bantuan pengembangan dan advokasi didasarkan pada visi dunia berkomitmen untuk kesejahteraan anak. World Vision berusaha untuk membangun masyarakat yang berkembang pesat di mana perdamaian dan keadilan akan menang dan semua dapat menikmati keamanan, peluang dan kepuasan seperti yang dinyatakan dalam visi kami:

"Pemberdayaan dan perubahan bisa membawa harapan untuk mengatasi ketidakadilan.
Hak dilanggar sehari-hari, di mana-mana.
Mari kita berusaha untuk mencapai tujuan ini,
sehingga anak-anak Indonesia bisa hidup lebih bermartabat! "

World Vision berkeyakinan bahwa cara terbaik untuk meningkatkan kehidupan anak-anak adalah melalui fokus pada pengembangan transformasional anak. Kami bekerja dengan keluarga, masyarakat dan anak-anak di berbagai wilayah di Indonesia melalui berbagai program yang mendorong perubahan dan meningkatkan kesejahteraan mereka dengan baik.

Pembangunan Transformasional adalah proses di mana anak-anak, keluarga dan masyarakat mengidentifikasi dan mengatasi hambatan yang mencegah mereka dari hidup dalam segala kebutuhnya.

World Vision bermitra dengan masyarakat untuk memperbaiki kehidupan. Melalui kemitraan ini, masyarakat dapat mengakses pengetahuan dan sumber daya yang diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan anak dan mengatasi kemiskinan.

Dalam kemitraan dengan masyarakat yang kurang beruntung, World Vision memfasilitasi dan memungkinkan orang untuk menemukan dan menggunakan ide-ide mereka sendiri dan keterampilan bekerja untuk berpindah dari kemiskinan menjadi swasembada. Proses ini pertama membantu masyarakat dan komunitas mereka untuk mengenali sumber daya yang merumuskan dalam diri mereka untuk melakukan perubahan mungkin.

Kami mendukung masyarakat untuk mengubah diri dengan melaksanakan program pembangunan mereka Sendiri di bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan ekonomi, keuangan mikro, pertanian, air dan sanitasi dan kebutuhan masyarakat lainnya. Prinsip-prinsip dari  pengembangan transformasional adalah kepemilikan masyarakat, holisme, keberlanjutan, dan transformasi bersama.

Dengan membantu anggota masyarakat, masyarakat tersebut akan saling membantu, World Vision memastikan bahwa proses perubahan positif berlanjut lama setelah staf pengembangan yang tersisa. Dalam melaksanakan beberapa program, World Vision bergandengan tangan dengan Wahana Visi Indonesia sebagai mitra lokal.


Sponsor

Sponsor Anak membangun hubungan antara anak, keluarga mereka, sponsor dan staf World Vision. Hubungan ini memungkinkan transformasi saling berbagi sumber daya, harapan dan pengalaman dalam mengatasi kemiskinan.

Kesehatan

World Vision bekerja dengan masyarakat, pemerintah, dan mitra untuk meningkatkan kesehatan anak. Melalui tindakan pencegahan seperti gizi yang baik, menyusui, kebersihan, dan vaksinasi, masyarakat dapat meningkatkan kemungkinan bahwa anak-anak mereka akan tumbuh sehat dan mampu mencapai potensi penuh mereka.

Pendidikan

World Vision bersama dengan guru, sekolah dan masyarakat untuk meningkatkan hasil pembelajaran dalam pendidikan, membangun kepercayaan diri dan mengajarkan keterampilan hidup berbasis nilai. Kami bekerja untuk memastikan bahwa semua anak memiliki akses ke pendidikan berkualitas diperlukan untuk membuat kehidupan dewasa yang mandiri dan produktif.

Air dan Sanitasi
Sistem sanitasi dan air yang baik akan membuat anak-anak menjadi sehat dan serta pendukung pemberdayaan ekonomi. World Vision bekerja dengan masyarakat untuk menggali sumur, membuat pompa, membangun jamban dan tanaman irigasi.

Respon tentang HIV dan AIDS 

Melalui World Vision's Hope Initiative, kami bekerja untuk mengurangi dampak HIV dan AIDS melalui pencegahan, perawatan dan advokasi. Kami bekerja dengan anak-anak, masyarakat dan pemimpin agama untuk memobilisasi bantuan untuk anak yatim dan anak-anak yang rentan, dan untuk
mencegah penyebaran lebih lanjut dari penyakit ini.

Ekonomi Pembangunan

World Vision membantu keluarga untuk mengakses kredit, produk tabungan, aksesibilitas pasar dan teknologi. World Vision juga membuka pintu ke kesempatan ekonomi yang mengarah pada peningkatan pendapatan keluarga, perbaikan gizi, kesehatan yang lebih baik dan peluang pendidikan yang lebih besar bagi anak-anak. Pada akhirnya, keluarga mampu menciptakan keamanan yang tahan lama untuk mencintai mereka.

Kesimpulan

Tujuan dari saya menjelaskan tentang Organisasi ini adalah agar kita dapat peduli dengan orang orang disekitar kita yang kurang mampu. Organisasi WVI ini bergerak di bawah bimbingan PBB yakni UNICEF dan WHO sehingga akan efektif untuk menjadikan anak-anak yang kurang mampu di dunia dapat bersekolah bahkan dapat menghidupi dirinya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar