Jumat, 03 Desember 2010

New Honda CR-Z Couple Economy Car

Tokyo - Honda CR-Z terpilih sebagai mobil terbaik di Jepang dari Japan Car of the Year Executive Committee. CR-Z mampu mengalahkan pesaing-pesaing lainnya seperti Toyota Mark X, Nissan March, Mazda Premacy, Suzuki Swift, Volkswagen Polo, Mercedes-Benz E-Class, BMW 5-Series, Peugeot RCZ, dan Jaguar XJ.

Honda CR-Z dinilai sebagai sebuah hatchback sport hybrid pertama yang berhasil mencapai keseimbangan antara efisiensi bahan bakar dari teknologi hybrid dan
performa berkendara sebuah mobil sport, disamping desainnya sendiri yang unik dan futuristik.

Presiden & CEO Honda Motor Corporation Takanobu Ito dalam situs resmi Honda menuturkan dengan diterimanya Honda CR-Z sebagai mobil terbak di Jepang membuktikan mobil ramah lingkungan yang fun to drive dengan harga terjangkau makin dicari.

"Ke depannya, Honda akan terus menyebarkan kesenangan berkendara ini secara lebih luas lagi," ujarnya, Rabu (10/11/2010).

Honda CR-Z merupakan mobil hybrid yang mengusung mesin i-VTEC 1,5 liter dan juga tenaga baterai Integrated Motor Assist (IMA).

Karena memiliki mobil hybrid, mobil ini cukup irit BBM. Sesuai dengan standar pengujian yang dilakukan oleh Kementrian Infrastruktur, Transportasi, dan kepariwisataan Jepang, Honda CR-Z mencatat konsumsi bahan bakar 1 liter untuk 25 kilometer pemakaian di dalam kota.

Sejak diluncurkan pertama kali pada Januari 2010 silam, Honda CR-Z telah dijual di Jepang dan kawasan lain seperti Uni Eropa, Amerika Utara, serta Australia dan Selandia Baru.

CR-Z pun pernah mampir ke Indonesia pada bulan Juli 2010 lalu dalam Indonesia International Motor Show.







Harga di luar negri sekitar $19,200 - $23,210 jika di rupiahkan Rp. 172800000 - Rp. 208.890.000. Tetapi kata Operation Manager Honda Surabaya Center, Wendy Miharja " Bila mobil ini terdaftar
dalam ATPM Indonesia, harganya bisa mencapai Rp 499 juta termasuk pajak".


Jadi lebih baik beli di luar Indonesia yah tapi di tambah dengan pajak bla2nya hehe ^^.


Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar