Rabu, 23 Februari 2011

Array (Larik) dan Record

Array adalah suatu himpunan hingga elemen, terurut dan homogen. Terurut, kita artikan bahwa elemen tersebut dapat diidentifikasi sebagai elemen pertama, elemen kedua, dan seterusnya sampai elemen ke-n. Sedangkan pengertian elemen yang homogen adalah bahwa setiap elemen dari sebuah array tertentu haruslah mempunyai tipe data yang sama. dalam ilmu komputer, adalah suatu tipe datadata dengan suatu nama yang sama dan menempati tempat di memori yang berurutan (kontigu) serta bertipe data sama pula. terstruktur yang dapat menyimpan banyak
Larik dapat diakses berdasarkan indeksnya. Indeks larik umumnya dimulai dari 0 dan ada pula yang dimulai dari angka bukan 0. Pengaksesan larik biasanya dibuat dengan menggunakan perulangan (looping).

Sedangkan record adalah merupakan koleksi satuan data yang heterogen, yakni terdiri dari berbagai
type. Satuan data tersebut sering disebut sebagai field dari record. Field dipanggil dengan menggunakan namanya masing-masing. Suatu field dapat terdiri atas beberapa subfield. Sebuah tipe record adalah sebuah tipe data yang menggambarkan nilai-nilai tersebut dan variabel. Kebanyakan bahasa komputer modern memungkinkan programmer untuk menentukan jenis catatan baru. Definisi ini mencakup menentukan tipe data dari masing-masing bidang, posisinya dalam catatan, dan sebuah identifier (nama atau label) dengan yang dapat diakses. Dalam teori tipe , jenis produk yang umumnya disukai karena simplicty mereka, tetapi tipe catatan yang layak dipelajari dalam bahasa seperti F-sub Sistem . Sejak-teoritis mungkin berisi catatan jenis kelas Fungsi pertama -bidang diketik selain data, mereka dapat mengungkapkan banyak fitur dari pemrograman berorientasi obyek .



Sumber : Link

Tidak ada komentar:

Posting Komentar