Selasa, 26 Juni 2012

Pidato Global Warming - Tugas Bahasa Indonesia 2


Selamat Sore, Salam Sejahtera bagi kita semua, yang terhormat Ibu Margaretha Sumarwati selaku dosen Bahasa Indonesia 2, dan yang terkasih teman-teman di kelas 3KA03. Pada Sore hari ini kita tak henti – hentinya bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa kita masih bisa hadir di sini untuk menyampaikan pidato singkat ini.
Global Warming atau pemanasan global sering kita dengan tahun-tahun terakhir ini tapi apa itu pemanasan global adalah proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer,laut dan daratan bumi. Hal itu terjadi akibat meningkatnya konsentrasi gas-gas rumah kaca oleh aktifitas manusia yang berasal dari kendaraan bermotor, pabrik dan kegiatan industry, penggunaan AC dan masih banyak lagi. Gas tersebut sebagian besar berisi CO2, gas methana dan masih banyak lagi. CO2 berasal dari kendaraan bermotor, kebakaran hutan dan masih banyak lagi, sedangkan gas methana berasal dari konsumsi daging sapi yang berlebihan oleh manusia, sapi menghasilkan gas methan sebesar 120Kg/tahun. Efek langsung yang terasa bagi kita badai tropis, pola cuaca yang berubah, banjir, longsor, kekeringan, muncul berbagai penyakit, dan kenaikan air laut. Menurut prediksi para ahli geologi, akibat kenaikan air laut Indonesia terancam kehilangan 4000 pulau karena tengelam pada tahun 2100. Bahayanya pemanasan global sangat mengancam bagi kita jadi bagaimana kita mencegahnya, pertama mari kita budayakan menanam pohon minimal 1 pot atau pohon di rumah kita sendiri, kedua perbaiki perilaku boros kita, seperti penggunaan kendaraan bermotor hanya untuk jarak jauh, penggunaan AC hanya saat cuaca buruk, dan konsumsi daging sapi di minimalisir,buang sampah pada tempatnya, juga hemat energi. Ketiga kita harus sadar bahwa kita hidup bersama dan masih ada generasi penerus kita.
    Demikian pidato singkat saya tentang pemanasan global. Mohon maaf atas kesalahan dalam kata – kata yang saya ucapkan. Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.


Nama    : Antonius Catur Nugroho
NPM    : 10109536
Kelas    : 3KA03

Tidak ada komentar:

Posting Komentar